Kabar Gembira MotoGP 2017 Akan Diselenggarakan Di Indonesia, Benarkah?

banner-fiforlif_iklan

Setelah sekian tahun lamanya tidak dilirik, akhirnya Indonesia kembali memiliki peluang menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Tuan rumah motogp 2017

Perwakilan dari Dorna Sports, Pemerintah Indonesia, Sirkuit Sentul tentang pembicaraan rencana MotoGP 2017 di Indonesia – motogp.com

Pada tahun 1997 Indonesia masih menjadi tuan rumah MotoGP hingga akhirnya sekarang ini ditinggalkan dan dilupakan.

Kabar gembira bagi indonesia yang bakal menjadi tuan rumah bagi kejuaraan motoGP 2017 yang kemungkinan akan digelar di salah satu sirkuit kebanggaan Indonesia saat ini, yaitu sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Bara. Meskipun hal tersebut masih rencana tetapi kabar yang menyebukan hal itu semakin kuat dengan kehadiran pihak Dorna sport sebagai penyelenggara MotoGP, yang diwakili oleh CEO Dorna “Carmelo Ezpelata” dari Spanyol, pada hari Rabu, 21 Oktober, di Jakarta berkenan untuk membahas hal tersebut.

Bahkan saat itu Ezpelata slaku perwakilan dari penyelenggara MotoGP juga telah bertemu dengan pihak kementerian Pariwisata yaitu menteri Arief Yahya, juga dengan pihak Kementerian Pemuda serta kementerian Olahraga, Pengurus Pusat “PP IMI” atau Ikatan Motor Indonesia, dan juga dengan Tinton Soeprapto selaku perwakilan manajemen Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Saat itu diberitakan bahwa Bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya sempat mengatakan bahwa “Masih tersedia dua slot 19 dan 20 yang belum diisi. Bapak Menteri juga menambahkan bahwa saat ini antara Dorna dan Indonesia sama-sama saling memiliki ketertarikan untuk menyelenggarakan kejuaraan MotoGP di Indonesia. Dan kemungkinan akan segera dilakukan penandatanganan surat nota kesepahaman antara kedua pihak pada beberapa bulan setelah pertemuan tersebut.

Karena memang jika dinilai secara bisnis, kejuaraan MotoGP di Indonesia nantinya akan mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit serta dapat meningkatkan citra pariwisata negeri ini. Dan hal tersebut juga didukung dengan keterbukaan Indonesia sebagai panitia tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2017 nantinya.

Pihak Dorna juga mensyaratkan agar dilakukan oleh pemerintah jika kesepahaman telah deal nantinya, sehingga Pak Arif juga menambahkan bahwa sekitar sebulan akan dibentuk sebuah mini tim untuk menghubungkan antar beberapa kementerian sebagai tindak lanjut akan hal tersebut.

Bahkan, Ezpelata juga menyebutkan bahwa Pihak indonesia juga telah memberikan beberapa paparan tentang hal tersebut dan pihaknya telah menerima dengan baik paparan tersebut serta meminta pihak Indonesia agar segera melakukan persiapan sirkuit yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan MotoGP di Indonesia nantinya.

Indonesia memiliki beberapa sirkuit yang kemungkinan bisa digunakan, termasuk diantaranya adalah sirkuit Sentul yang ada di Bogor. Namun catatan untuk sentul nantinya harus ada perbaikan yang dilakukan agar sesuai dengan standard sirkuit MotoGP internasional. Dan berharap kepada pemerintah agar segera menindak lanjut hal tersebut. Dan pihaknya juga mendukung sepenuhnya agar segera berhasil.

Tinton Soeprapto sebagai perwakilan pihak manajemen Sentul juga sangat bergembira atas dukungan yang diberikan oleh pihak Dorna serta pihak pemerintah Indonesia. Dan secepatnya pihak manajemen sirkuit juga akan menyiapkan segala keperluan termasuk perbaikan yang pastinya akan diperlukan untuk menyambut acara tersebut. Bahkan saat sirkuit telah memiliki standard Internasional nantinya pasti akan banyak ajang yang dapat digelar di sirkuit sentul selanjutnya imbuh Tinton.

Dulu pada masa kejayaan sirkuit sentul pernah menjadi tuan rumah MotoGP 1997 yang ketika itu dijuarai oleh Valentino Rossi yang masih berada dikleas 125cc, dan itulah yang terakhir kalinya Sentul dipakai untuk kejuaraan internasional MotoGP hingga saat ini. Dan kali ini adalah kabar yang sangat menggembirakan jika indonesia nantinya terpilih kembali menjadi tuan rumah kejuaraan MotoGP tahun 2017.

Dan kita semua berharap bahwa mimpi bangsa untuk menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan balapan motor paling bergengsi di dunia ini menjadi kenyataan, dan meskipun memang masih banyak PR yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

sekian ulasan tentang kabar MotoGP 2017 yang akan diselenggarakan di Indonesia ini dan terima kasih atas kujungannya.

Simak Juga tentang : Berapakah harga toyota sienta untuk pasaran indonesia.

BANNER5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!