Benarkah Tendangan Maut Rossi yang Membuat Marquez Jatuh?

banner-fiforlif_iklan

Tendangan maut Rossi – Ketika senggolan kaki sang pembalap Valentino Rossi mengenai salah satu pembalap honda pada ajang balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada hari minggu, 25 Oktober 2015. Insiden memalukan yang terjadi saat balapan memang cukup mengejutkan semua penonton terlebih kedua tim, Honda dan Yamaha dan juga masih menyisakan bahan pembicaraan seluruh penonton penggemar Balap MotoGP.

Insiden tendangan rossi terhadap marquez

motogp malaysia 2015 – Rossi

Meskipun pada ajang balapan tersebut yang tercepat adalah pembalap Pedrosa, namun sorotan publik justru tertuju pada kedua pembalap dari tim yamaha “Rossi” dan pembalap tim Honda “Marquez” yang merupakan rekan dari pembalap Pedrosa. Karena persaingan kedua pembalap tersebut membuat panas suasana race pada saat itu.

Demi memperebutkan posisi ketiga, Rossi dan Marquez bersitegang saling adu kebolehan dan saling mendahului dengan emosi yang semakin memuncak. Ketika memasuki Lap 13 ketegangan semakin menjadi hingga sampai pada sebuah tikungan keduanya terlihat saling berhimpitan dan berusaha saling mendahului, dan tiba-tiba sebuah senggolan kaki kiri pembalap Rossi terlihat cukup jelas menyenggol Marquez hingga menyebabkan motor yang dikendarai oleh pembalap honda Marc Marquez pun oleng dan terjatuh hingga Marquez pun tidak dapat melanjutkan balapan ke finish.

Sontak semua penonton MotoGP menggema bersorak karena melihat kejadian tersebut yang menyebabkan jatuhnya pembalap Marquez akibat Tendangan maut Rossi yang mendarat halus pada pembalap Marquez.

Marc Marquez hingga jatuh di sepang

Tendangan maut Rossi mengenai Marc Marquez hingga jatuh

Akibat perbuatan yang dilakukan oleh Rossi tersebut, pihak Honda menjadi sangat kecewa terhadap kejadian tersebut. Rossi telah dianggap menodai sportivitas yang selama ini dijunjung tinggi oleh semua pembalap. Dan hasil dari balapan tersebut akhirnya Rossi pun mendapatkan 3 poin penalti serta harus menerima kenyataan memulai balapan seri terakhir MotoGP Valencia musim ini pada posisi paling belakang dan mengharuskannya berjuang lebih keras lagi.

Namun Benarkah Tendangan maut Rossi yang membuat Marquez Jatuh hingga tidak dapat melanjutkan ke Finish? Hingga saat ini sepertinya belum ada kajian lebih lanjut tentang hal tersebut. Sekian Dan terima kasih.

Simak juga berita tentang: Honda fcv concept mobil hidrogen honda paling irit 100 tanpa polusi

BANNER5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!